Artikel

LPPM Kerjasama Penelitian dan Pengabdian dengan Persatuan Sekolah Swasta Islam Songkhla (PISA)

  • Di Publikasikan Pada: 27 May 2022
  • Oleh: Admin

Sebagai wujud pengembangan tri dharma perguruan tinggi khususnya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) melakukan penandatangan kerja sama dengan Persatuan Sekolah Swasta Islam Songkhla (PISA),  (14/4/2022).

Agenda berlangsung secara online via zoom meeting yang dipimpin oleh Rektor Dr. Sukadiono Wakil didampingi Rektor IV Dr.Mundakir, S.Kep., Ns. M.Kep. Serta Tim MoU dari KUIK UM Surabaya dan TIM Inovasi dan dan Riset LPPM UM Surabaya.  Dimana pihak Thailand dihadiri oleh Dr. Nasrudin Kaji,  Asst. Prof. Dr. Ghazali Benmad dari Fatoni University. 

Abdul Razak Mynyala dari Kantor Komite Islam Provinsi Songkhla  Imam Ekphon  Yela perwakilan dari Majelis Ulama Provinsi Songkhla menyampaikan siap ikut mendorong dalam pelaksanaan kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr dr Sukadiono Rektor Universitas Muhammadiyah menyapaikan, “Terima kasih kepada Ikatan Madrasah Aliyah di Provinsi Songkhla. untuk perguruan tinggi yang sebelumnya telah menjalin kerjasama di banyak bidang, baik itu  mengirim siswa magang  praktek pengalaman mengajar dan beasiswa. Semoga tahun ini setelah covid kerjasama ini akan terus lebih baik lagi. 

 “PISA atau asosiasi dan UM Surabaya telah memiliki kerjasama akademik yang baik selama 2- 3 tahun yang lalu, misalnya, proyek pengiriman guru bahasa Inggris ke lembaga pendidikan  Memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk melanjutkan studinya.  Dan yang terbaru, hari ini kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.  Ini adalah pertanda baik bagi komunitas pendidikan perbatasan selatan kami.” Dr. Musakkeid Heimpinit, Departemen Hubungan Internasional, Asosiasi Sekolah Swasta Islam, Provinsi Songkhla,